Thursday , August 5 2021
Home / Biografi / Biografi Deni Miharja

Biografi Deni Miharja

Deni MiharjaDr. Deni Miharja, M.Ag., kelahiran Ciamis Jawa Barat pada tanggal 25 Agustus 1977 merupakan dosen pengampu Studi Budaya Lokal pada Jurusan Perbandingan Agama (PA) Fakultas Ushuluddin UIN SGD
Bandung sejak tahun 2005 sampai sekarang.

Selain menjadi dosen, aktif juga menjadi pembicara, instruktur di beberapa pelatihan mahasiswa yang terkait dengan studi masyarakat dan budaya lokal. Kini, masih menjadi salah satu Pembina pada KMC “Galuh Taruna” Bandung, pengurus Yayasan Galuh Taruna, Wargi Galuh Puseur dan Pengawas KSP Galuh lembaga swadaya masyarakat  yang menekuni di bidang pemberdayaan dan kesejahteraan masyarakat.

Dalam bidang pengabdian masyarakat pun Ketua Jurusan Perbandingan Agama (PA) ini aktif membina masyarakat di bidang keagamaan dengan menjadi pengurus DKM di Masjid Al-Barokah dan Pengelola Madrasah Diniyah Takmiliyah Nurul Iman Cimekar Cileunyi  Bandung sampai sekarang.

Pria yang akrab disapa Pa Deni ini jenjang pendidikan formal yang telah ditempuhnya: SDN Taman Sari Kertahayu Pamrican Kabupaten Ciamis, lulus tahun 1990; SMPN I Pamarican Kabupaten Ciamis, lulus tahun 1993; SMUN I Cileunyi Kabupaten Bandung, lulus tahun 1996; S1 Jurusan Perbandingan Agama, lulus tahun 2000;  pada tahun 2001 melanjutkan S2 Pascasarjana UIN SGD Bandung Prodi Studi Masyarakat Islam, lulus  tahun 2003; Pada tahun 2009 diterima menjadi mahasiswa S3 program beasiswa Kemenag RI pada Prodi Perbandingan Agama, lulus tahun 2013.

Saat menjadi mahasiswa Pa Deni ini pernah mondok di Pesantren Al-Ihsan Cibiru Hilir dan  aktif di beberapa organisasi mahasiswa; di internal kampus pernah menjadi Ketua Bidang II HMJ Perbandingan Agama, Ketua Umum UKM Krachtology; di eksternal kampus sebagai Ketua Bidang HMI Komisariat Ushuluddin, dan Ketua Umum Keluarga Mahasiswa Ciamis “Galuh Taruna” Bandung selama dua periode.

Baginya, moto hidup yang selalu dipegang adalah “Jalani hidup dengan ikhlas, sabar, semangatdan pantang menyerah”. Untuk itu, dalam hidupnya ingin selalu meraih kesuksesan untuk dapat membantu orang lain.

Bersama Istri (Dewi Nuraeni, S.Ag) dan 3 anaknya (Nasywa Syahida Putri 9 tahun, Muhammad Iqbal Nugraha,  8 tahun, dan Muhammad Ilham Muzaki, 5 tahun), Pa Deni  tinggal di Kp. Babakan Cikeruh No 98 RT 03 RW 14 Cimekar Cileunyi Kabupaten Bandung 40623; atau bisa menghubungi via hp  081322270581 dan e-mail: miharjadeni@yahoo.co.id. []

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *