Thursday , August 5 2021
Home / Berita Terbaru / Informasi Pengumuman Hasil Seleksi UM-PTKIN 2016
20160718095238_umptkin-16

Informasi Pengumuman Hasil Seleksi UM-PTKIN 2016

Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM-PTKIN) telah diumumkan hari ini pada tanggal 18 Juli 2016 di media cetak Republika. Sedangkan untuk Pengumuman melalui website dapat diakses hari ini setelah pukul 13.00 WIB.

Berikut Langkah-langkah Melihat Pengumuman UM-PTKIN 2016:

1. Buka website resmi pengumuman UM-PTKIN, yaitu: https://www.um-ptkin.ac.id/

2. Persiapkan ID Pendaftaran untuk login. Isilah kolom login dengan ID Pendaftaran, kemudian klik Cek Kelulusan.

3. Setelah login, jika menemukan data diri anda berupa Nomor Peserta, Nama, dan Program Studi yang anda pilih, berarti anda dinyatakan lulus UM-PTKIN.

4. Setelah login, jika tidak menemukan data diri anda, berarti anda dinyatakan tidak lulus UM-PTKIN.

Langkah Selanjutnya, Jika dinyatakan Lulus diterima UIN Sunan Gunung Djati Bandung:

1. Daftar Ulang dan Pembayaran Uang Kuliah dilakukan pada Tanggal 18 – 20 Juli 2016;

Untuk 962 peserta UM-PTKIN 2016 di UIN SGD Bandung yang dinyatakan lulus, dapat segera melakukan pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) di Bank BRI seluruh Indonesia melalui rekening 0354-01-000655-30-1 atas nama RPL 095 UIN Sunan Gunung Djati Bandung paling lambat pembayaran tanggal 20 Juli 2016.

Inilah daftar Uang Kuliah Tunggal (UKT) dan daftar Peserta lulus UM-PTKIN di UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

2. Pengembalian Berkas Registrasi (Setiap Fakultas mempunyai jadwal yang berbeda) dilakukan pada Tanggal 08 – 16 Agustus 2016.

1. Fak. Ilmu Sosial dan Ilmu Politik : 08 Agustus 2016

2. Fak. Syari’ah dan Hukum: 09 Agustus 2016

3. Fak. Tarbiyah dan Keguruan: 10 Agustus 2016

4. Fak. Dakwah dan Komunikasi: 11 Agustus 2016

5. Fak. Adab dan Humaniora: 12 Agustus 2016

6. Fak. Sains dan Teknologi: 15 Agustus 2016

7. Fak. Psikologi: 16 Agustus 2016

8. Fak. Ushuluddin: 16 Agustus 2016

C a t a t a n :

Berkas yang harus dikumpulkan, sebagai berikut :

1. Formulir Registrasi;

2. Keterangan Lulus;

3. Keterangan Bebas Narkoba dan Keterangan Berbadan Sehat dari Balai Pengobatan UIN Sunan Gunung Djati Bandung;

4. Surat Kelakuan Baik dari Kepolisian (Lulusan tahun 2016 bisa dari sekolah);

5. Photo copy Ijazah/STTB, NEM/DANUN/STK (dilegalisir), asli diperlihatkan;

6. Surat Pernyataan;

7. Surat Perjanjian Kontrak Belajar (bermaterai Rp. 6.000,-);

8. Resi Pembayaran Uang Kuliah;

9. Pas Photo:

Ukuran 2×3 cm Berwarna untuk KTM, sebanyak 1 lembar

Ukuran 3×4 cm Berwarna untuk Buku Induk, sebanyak 1 lembar;

(Persyaratan dari nomor 1 s.d. nomor 7 di atas, dibuat rangkap 2 (dua).

Periksa juga

P_20180116_134746

Pengumuman Herregistrasi, Pembayaran UKT dan Pengajuan Cuti Semester Genap Jurusan Studi Agama-agama Tahun Ajaran 2017/2018

Assalamu’alaikum wr. wb Sehubung akan memasukinya semester genap, mahasiswa Studi Agama-agama (SAA) tahun ajaran 2017/2018 …

20161222083555_wisuda66

Pengumuman Wisuda UIN SGD Bandung ke-66

Berdasarkan Kalender Akademik tahun 2016/2017, dengan ini kami informasikan hal-hal sebagai berikut: 1. Pelaksanaan Wisuda …

20161228093716_herregistrasi16-17-1

Jadwal Herregistrasi, Pengajuan Cuti Kuliah Semester Genap Tahun Akademik 2016/2017

Berdasarkan Surat Keputusan Rektor UIN SGD Bandung Nomor: Un 05/1.1/PP.00.9/36/2016 tentang kalender Akademik Tahun Ajaran …

_mg_1231

Seminar Penguatan Kiprah Alumni Jurusan Studi Agama-Agama di Masyarakat

Jurusan Studi Agama-agama (SAA) Fakultas Ushuluddin UIN Sunan Gunung Djati Bandung menggelar Seminar Penguatan Kiprah …

20140813095747_bidikmisi-uin

Daftar Penerima Beasiswa Bidikmisi Tahun Akademik 2016/2017

Berdasarkan hasil seleksi Tahap II (survai ke lokasi) Calon Penerima Beasiswa Bidikmisi UIN SGD Bandung …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *